3.23.2009

Kolibri - The Humming Bird


Sayapnya bergerak sangat cepat, mungkin bisa 60 kali kepakan per detik. Bentuknya mungil dan tampak sangat ringan terbang menghisap madu. Ada kombinasi warna kuning di punggung antara sayapnya. Itu?? burung Kolibri alias The Humming Bird.. 

It was a surprise,  I saw a Colibri at Jakarta. Near of my office. Sempat ga percaya juga, masa masih ada burung ini di Jakarta. Dia terbang bebas di antara pagar hidup mencari bunganya. Saking penasaran, saya dekati, benar bukan ya Kolibri. Dan ternyata benar. It was a Colibri alias the Humming Bird. Vagus sekali motif bulunya. Warna kuning menghias punggungnya. 

Saya ambil fotonya dengan kamera di handphone saya tapi gagal. burung itu gesit sekali, gerakannya cepat sudah menelusup ke dalam pagar hidup yang rimbun itu. Memang,kalau datang ke kantor saya di daerah Buncit Persada, pasti heran masih menemukan tempat yang hijau dan asri seperti lingkungan kantor saya ini. 

Sebagai mantan anak hutan, bukan orang utan ya, saya dari kecil terbiasa main di pohon, haha. Jadi begitu tahu kantor saya pindah ke tempat yang hijau ini, senangnya hati ini. Dan, hari ini ga nyangka juga ketemu burung Kolibri alias The Humming Bird yang mungil dan cantik..

Saya sempat kucek-kucek mata juga, bener ga sih penglihatan saya?? takutnya cuma halusinasi. Tapi bener kok, it was a humming bird... 

Jadi ingat, seorang teman bule menjuluki saya the Humming Bird, katanya saya kaya Humming Bird. Geraknya cepat dan sering kelaperan tapi kok ga gemuk-gemuk, hahaha..

Padahal, menurut saya porsi saya makan ga banyak kok. Tanya aja sama langganan saya beli makan?? suka dikomentarin. "Ih, kok dikit banget nasinya, neng." Kebetulan aja, temen bule saya itu ketemu saya pas lagi kelaperan dan bawaannya pengen makaaannn mulu, hahaha.

Ngomong-ngomong, kok bisa ya si Humming Bird itu nyasar ke komplek kantor saya? apa itu piaraan yang lepas ya?? tapi, kalau itu piaraan yang lepas, saya seneng banget. Dia merdeka! Dan saya beruntung bisa menikmati cantiknya... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar